Text
Pengaruh perhatian orangtua dan kemandirian belajar tehadap hasil belajar siswa kelas X akuntansi dan perbankan syariah pada mata pelajaran akuntansi jasa di SMK Islam PB. Soedirman Jakarta 2 Jakarta
ABSTRAK
SALMA ROSYIDAH, Pengaruh Perhatian Orang Tua dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi Dan Perbankan Syariah Pada Mata Pelajaran Akuntansi Jasa Di SMK PB. Soedirman 2 Jakarta. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2017.
Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara perhatian orang tua dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa kelas x akuntansi dan perbankan syariah di SMK PB. Soedirman 2 Jakarta berdasarkan data dan fakta yang valid serta dapat dipercaya. Penelitian ini dilakukan di SMK PB. Soedirman 2 Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode survey. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi dan Perbankan Syariah yang berjumlah 76 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate random sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 63 siswa. Untuk menjaring data variabel perhatian orang tua (X1) dan kemandirian belajar (X2) digunakan instrumen penelitian berbentuk skala likert, sedangkan untuk variabel hasil belajar (Y) didapat dari nilai ulangan akhir semester genap. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji persyaratan analisis, regresi berganda, dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji F. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Ỹ= -0,117 + 0,374
SS00014372 | SK 14372 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain