Text
Pengaruh persepsi nilai produk hijau (green perceived value) dan kepercayaan produk hijau (green trust) terhadap minat beli produk hijau (green purchase intention) air conditioner merek Daikin
ABSTRAK
ERSILIA CESARIA, Pengaruh persepsi nilai produk hijau (green perceived value) dan kepercayaan produk hijau (green trust) terhadap minat beli produk hijau (green purchase intention) air conditioner merek Daikin.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara persepsi nilai produk hijau (green perceived value) dan kepercayaan produk hijau (green trust) terhadap minat beli produk hijau (green purchase intention) air conditioner merek Daikin. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-orang yang sedang mengunjungi toko AC di Hypermart Cibubur Junction dan berminat membeli AC dengan fitur ramah lingkungan. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 156. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi nilai produk dan kepercayaan produk hijau berpengaruh positif terhadap minat beli produk hijau) Air Conditioner merek Daikin. Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa persepsi nilai produk hijau dan kepercayaan produk hijau berpengaruh positif terhadap minat beli produk hijau. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan untuk pelaku industri AC ramah lingkungan di Jakarta dan terus meningkatkan persepsi nilai dan kepercayaan produk ramah lingkungannya.
Kata kunci: persepsi nilai produk hijau, kepercayaan produk hijau, minat beli produk hijau, green perceived value, green trust, green purchase intention, air conditioner
SS00014677 | SK 14677 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain