Text
Pendapat siswa reguler terhadap kara kteristik siswa autisme : survey di sekolah dasar negeri penyelenggara inklusi kelas V dan VI di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan
STUDI SURVEI PENDAPAT SISWA REGULER TERHADAP KARAKTERISTIK SISWA AUTISME di SDN PENYELENGGARA INKLUSI DI KECAMATAN MAMPANG PRAPATAN JAKARTA (2016)
Devi Cecilia
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi mengenai pendapat siswa reguler terhadap siswa autisme di Sekolah Dasar Negeri Penyelenggara Inklusi di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data adalah hasil observasi, hasil wawancara dengan guru, dan hasil dari kuesioner yang telah di isi oleh siswa reguler, serta kumpulan dokumentasi. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pendapat siswa reguler terhadap karakteristik siswa autisme di Sekolah Dasar Penyelenggara inklusi masih belum menerima dengan baik karena masih belum memahami karakteristik siswa autism.
Kata Kunci : Pendapat, Siswa Reguler, Siswa Autisme
SS00015061 | SK 15061 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2017.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain