Text
Hubungan antara kemudahan penggunaan dan kepercayaan dengan niat membeli ulang toko online Olx.com pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
MUHAMMAD FAHMI MUTTAQIN, Hubungan antara Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan dengan Niat Pembelian Ulang Toko Online OLX.COM pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas, Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 5 bulan terhitung sejak Februari 2017 sampai dengan Juli 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara kemudahan penggunaan dan kepercayaan dengan niat membeli mlang toko online OLX.COM pada mahasiswa Program Pendidikan Tata Niaga, fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik simple random sampling sebanyak 84orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 46,621 + 0,683X1 untuk variabel kemudahan penggunaan, dan Ŷ = 42,347 + 0,862 X2 untuk variabel kepercayaan. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas menggunakan Uji Kolmogorov Smirnov dengan hasil pengujian dapat diketahui signifikansi niat membeli ulang (Y) sebesar 0,093 dan Asymp. Sig sebesar 0,069, signifikansi kemudahan penggunaan (X1) sebesar 0,096 dan Asymp. Sig sebesar 0,055 dan signifikansi kepercayaan (X2) sebesar 0,091 dan Asymp Sig sebesar 0,084. Karena data mempunyai signifikansi lebih besar dari 0,05 maka data tersebut disimpulkan berdistribusi normal. Selanjutnya dilakukan uji t dan dihasilkan thitung 6,605> ttabel1,993 untuk kemudahan penggunaan (X1) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara kemudahan penggunaan dengan niat membeli ulang dan nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,347 yang menunjukan bahwa kepercayaan konsumen mempengaruhi niat membeli ulang sebesar 34,7%. Selanjutnya nilai thitung variabel kepercayaan (X2) thitung 6,223> ttabel1,993, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara kepercayaan dengan niat membeli ulang dan nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,321 yang menunjukan bahwa kepercayaan mempengaruhi niat membeli ulang sebesar 32,1 %.
Kata kunci: Niat membeli ulang, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan.
SS00015330 | SK 15330 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain