Text
Upaya meningkatkan hasil belajar memukul dalam permainan softball melalui varian media pada siswa kelas X SMA Labschool Rawamangun Jakarta Timur
Tujuan dalam penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar siswa
kelas X SMA Labschool Rawamangun Jakarta Timur dalam pembelajaran
memukul bola dalam permainan softball menggunakan varian media.
Tempat penelitian dilaksanakan di SMA Labschool Rawamangun
Jakarta Timur. Penelitian ini dilaksanakan tanggal 6 November s.d. 11
Desember 2018. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 5 SMA
Labschool Rawamangun Jakarta Timur yang berjumlah 25 siswa.
Siswa mendapatkan pembelajaran memukul bola menggunakan
varian media pemukul modifikasi yang terbuat dari botol air dengan (grip)
paralon. Pada siklus pertama,diperoleh prosentase sebesar 56%. Setelah
dilakukan tindakan pada siklus kedua, diperoleh prosentase sebesar 100%.
Maka hasil penelitian yang telah dipaparkan, secara umum bahwa
pemukul modifikasi mampu meningkatkan hasil belajar memukul bola dalam
permainan softball pada siswa kelas X MIPA 5 SMA Labschool Rawamangun
Jakarta Timur.
The purpose of this study is to improve the learning outcomes of students of class X SMA Labschool Rawamangun East Jakarta in learning to hit the ball in a softball game using a media variant. The research place was conducted at SMA Labschool Rawamangun, East Jakarta. The study was conducted on November 6 sd.d. December 11, 2018. The subject of this study is the students of class X MIPA 5 SMA Labschool Rawamangun East Jakarta, amounting to 25 students. Students get learning to hit the ball using a modified beat media variant made of water bottle with (grip) paralon. In the first cycle, obtained a percentage of 56%. After the second cycle is done, the percentage is 100%. So the results of research that has been presented, in general that the modifier beaters can improve the learning result of hitting the ball in softball game on the students of class X MIPA 5 SMA Labschool Rawamangun East Jakarta.
SS00015919 | SK 15919 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.06.2018.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain