Text
Pengaruh sikap terhadap proses keputusan konsumen dalam menggunakan kosmetik Korea
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap proses keputusan konsumen dalam menggunakan kosmetik Korea. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode survey. Populasi penelitian ini merupakan wanita dewasa, usia 22-28 tahun, telah menggunakan produk perawatan wajah kosmetik Korea dengan merek Etude House, Innisfree, dan Laneige serta bertempat tinggal di Jakarta Timur. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 50 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunkan kuesioner dalam bentuk skala likert. Perhitungan penelitian ini menggunakan program aplikasi SPSS diperoleh data berdistribusi normal. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 27,730 + 1,011X. Koefisien determinasi sebesar 82,8% yang berarti bahwa 82,8% variabel proses keputusan konsumen ditentukan oleh sikap. Koefisien korelasi Product Moment Pearson sebesar 0,910 yaitu memiliki tingkat pengaruh yang sangat kuat, selanjutnya dilakukan uji t dan dihasilkan thitung > ttabel atau 15,177 > 2,011. Artinya, ada pengaruh sikap terhadap proses keputusan konsumen dalam pembelian kosmetik Korea
This study aims to determine the influence of attitudes towards consumer decision processes in using of Korean cosmetics. The method used in this research is survey method. The population of this study is adult women, aged 22-28 years, have been using skin care for face Korean cosmetic with the brand Etude House, Innisfree, and Laneige and also residing in East Jakarta. Sampling technique using purposive sampling counted 50 people. Data collection was done by using questionnaire in the form of likert scale. The calculation of this research using SPSS application program obtained normal distributed data. The resulting regression equation is Ŷ = 27,730 + 1,011X. Coefficient of determination equal 82,8% which mean that 82,8% variable of consumer decision process determined by attitude. Product Moment Pearson correlation coefficient of 0.910 that has a very strong level of influence, the result of t-test is tcount > ttable or 15,177 > 2,011. The conclusion is, there is influence attitude towards consumer decision process in purchasing cosmetics Korea.
SS00015876 | SK 15876 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2018.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain