Text
Hubungan lingkungan konsumen terhadap keputusan dalam menggunakan laser Rejuvenation
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan mengenai hubungan lingkungan konsumen dengan keputusan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini adalah wanita dan pria yang melakukan perawatan laser rejuvenation di Klinik Rahmah Skin Care. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 25 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 27,34 + 0,518X, dengan kriteria pengujian Lhitung = 0,096< Ltabel = 0,173 dapat disimpulkan bahwa data berdistribusi normal. Hasil perhitungan uji keberartian regresi (uji F) diperoleh nilai Fhitung = 23,64 dan Ftabel = 4,28 sehingga Fhitung> Ftabel maka dapat disimpulkan bahwa model persamaan regresi adalah signifikan. Hasil perhitungan uji kelinieran regresi diperoleh nilai Fhitung = 3,07< Ftabel = 3,91 yang memiliki syarat pengujian Fhitung< Ftabel maka dapat disimpulkan bahwa model persamaan regresi adalah linier.Hasil penghitungan koefisien korelasi Pearson product moment diperoleh rXY sebesar 0,712 yang berarti adanya hubungan yang kuat dan searah (positif) antara lingkungan konsumen dengan keputusan konsumen.Sedangkan koefisien determinasi variabel X (Lingkungan Konsumen) terhadap variabel Y (Keputusan Konsumen)sebesar 0,5068, ini berarti besarnya pengaruh hubungan lingkungan konsumen terhadap keputusan dalam menggunakan laser rejuvenation adalah 50,68%sedangkan sisanya 49,32% dipengaruhi oleh aspek lain. Kata Kunci : Lingkungan Konsumen, Keputusan Konsumen, Laser Rejuvenation
This study aims to obtain empirical data and facts that are appropriate, valid, and reliable regarding the correlation of consumer environmental with consumer decisions. The research method used is survey method with correlational approach. The population of this study was adult women who has been using laser rejuvenation treatment at Rahmah Skin Care Clinic. Sampling technique in this research using purposive sampling technique for 25 people The resulting regression equation is Ŷ = 27,34 + 0,518X, with test criterion Lcount = 0,096 Ftablee can be concluded that model of regression equation is significant. The result of calculation of linear regression test obtained value Fcount = 3.07
SS00015899 | SK 15899 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2018.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain