Text
Pengembangan aplikasi media promosi kewirausahaan Universitas Negeri Jakarta berbasis Website
Pemanfaat website sebagai media promosi adalah yang terpopuler saat ini. Website memiliki jangkauan waktu dan ruang yang tak terbatas. Diperlukan penerapan strategi khusus agar website menjadi media yang efektif dalam memasarkan produk atau menyampaikan informasi. Seperti, dari segi konten website yang tidak hanya bisa diakses melalui satu device tetapi bisa beradaptasi dengan berbagai mobile devices, design yang menarik dan efisien hingga dari sisi kecepatan. Pada kajian skripsi ini, dipaparkan alternatif terhadap permasalahan media promosi online mata kuliah kewirausahaan Universitas Negeri Jakarta dengan merancang dan mengimplementasikan website Kawehaweha dengan metode System Development Life Cycle (SDLC) model waterfall. User pembeli dapat dengan mudah melihat berbagai inovasi bisnis mahasiswa Universitas Negeri Jakarta pada satu waktu dan tempat, user penjualdapatdenganmudahbergabungmemasarkaninovasibisnisnyahanyadengan mengisikan data (data diri, data toko, daftar menu) pada website, user administrator akan menerima data penjual yang ingin bergabung dan memvalidasi data yang lolos seleksi, hingga data tersebut dapat dengan mudah diakses oleh user pembeli.
Required a special strategy of implementation for the website to be an effective in marketing products, such as website content is not only accessible through onedevicebutcanadapttovariousmobiledevices,attractiveandefficientdesignand speedside. Thisthesispresentedanalternativetotheproblemsofonlinemarketingof entrepreneurship course of State University of Jakarta by designing and implementing marketing website named Kawehaweha using System Development Life Cycle (SDLC) model waterfall. The buyers can easily see the various business innovations of State University of Jakarta at one time and place, the sellers can easily to join for market their business innovation by simply fill in the data on the website registration form(personaldata,storedata,menulist)thentheadministratorwillreceivethedata and validate it passing the selection, then the validated data will appear on buyer’s interface.
SS00016123 | SK 16123 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.03.2018.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain