Text
Pola pembinaan kepribadian anak yatim di Panti Asuhan : studi kasus Panti Yatim Indonesia Cabang Bogor, Kabupoaten Bogor, Jawa Barat
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui dampak pola pembinaan anak yatim di Panti Asuhan Yatim Indonesia; (2) mengetahui faktor-faktor penghambat pembinaan di Panti Asuhan Yatim Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan subjek penelitian pengelola, pengasuh, dan anak asuh di Panti Yatim Indonesia. Teknik pemilihan subjek menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan: (1) Dampak pola pembinaan kepribadian anak lebih kearah positif bagi anak asuh di Panti Yatim Indonesia; (2) Terdapat faktor penghambat pola pembinaan kepribadian yaitu, faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal yaitu, keterbatasan sumber daya manusia, keterbatasan dana, faktor eksternal yaitu, kondisi fisik anak dan kondisi psikologis anak.
This research purpose to (1) Know the impact of pattern orphanage guidance in Orphanage Indonesia; (2) to know the inhibiting factors of coaching in Orphanage Indonesia. This study uses a qualitative approach with the subject of research managers, caregivers, and foster children in Orphanage Indonesia. Subject selection technique using purposive sampling. Data collection was done by observation,interviewanddocumentation. Techniques used in data analysis are data reduction, data presentation, and conclusion. The results of this study show: (1)Impact pattern of child's personality coaching more towards positive for foster children in Orphanage Indonesia; (2) There are factors inhibiting the pattern of personality development that is, internal factors and external factors. Internal factors, namely, limited human resources, limited funds, external factors that is, the child's condition and psychological condition of children keyword : pattern, coaching, personality, orphanage, foster children
SS00016197 | SK 16197 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.04.2018.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain