Text
Pengaruh model pembelajaran PBL (Problem Based Learning) menggunakan E-learning dan tingkat motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik SMP
Perkembangan pembelajaran berbasis teknologi saat ini sangat berkembang pesat, penggunaan yang memadukan antara komputer dengan network merupakan hal yang terus berkembang. Salah satunya adalah pembelajaran secara e-Learning. Perpaduan penggunaan eLearning dengan model Problem Based Learning dan tingkat motivasi efektif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi sistem peredaran darah. Pembelajaran tidak hanya sekedar media maupun model, namun tingkat motivasi berpengaruh dalam pembelajaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur pengaruh penerapan model PBL dengan e-Learning dan tingkat motivasi terhadap hasil belajar. Penelitian ini dilakukan di SMP Katolik Santo Paulus Sunter Jakarta pada bulan MeiJuni 2017. Jenis Penelitian ini menggunakan Quasi Eksperimen dengan desain anava dua arah (2x2 faktorial).. Jumlah sampel sebanyak 30 peserta didik kelas Eksperimen dan 30 kelas kontrol. Data hasil penelitian menunjukkan nilai hasil belajar normal dan homogen (p>0.05) . Hasil dari penelitian menggunakan uji anava dua arah didapatkan data bahwa nilai p=0.000, berarti p 0.05) with a sample size of 30 people Quasi Research This experiment uses two way anova design (2x2 factorial). The conclusion: (1) Influence of PBL model by using e-Learning to student outcomes, (2) Influence of motivation to student outcomes, and (3) Interaction between PBL using e-Learning and motivation to student outcomes.
TM00005084 | TM 5084 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.03.2018.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain