Text
Analisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian : studi pada mahasiswa pengguna produk telepon seluler Xiaomi di Universitas Negeri Jakarta
Penelitian ini merupakan penelitian survei pada mahasiswa pengguna telepon seluler Xiaomi di Universitas Negeri Jakarta kamous A. Penelitian ini mengambil judul: “Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Telepon Seluler Xiaomi di Universitas Negeri Jakarta kampus A)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 responden. Purposive sampling method digunakan untuk menentukan responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa: 1. Persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 2. Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 3. Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu Xiaomi sudah termasuk jenis telepon seluler smartphone yang dapat membantu kehidupan sehari hari dan perusahaan perlu meningkatkan kualitas produk misalnya dengan cara tetap mempertahankan kualitas yang ada saat ini bahkan memperbaiki kembali kualitasnya, hal ini dapat mendorong kembali tingkat keputusan pembelian pada telepon seluler Xiaomi.
This research is a survey research on student of Xiaomi mobile phone user at Jakarta State University. This research takes the title: "Analysis of Influence of Price Perception, Product Quality, and Promotion on Purchasing Decision (Study on Student of Xiaomi Mobile User at Jakarta State University)". The purpose of this research is to know and analyze the influence of price perception, product quality, and promotion to purchasing decision. Population in this research is student of State University of Jakarta. The number of respondents taken in this research is 100 respondents. Purposive sampling method is used to determine the respondent. Based on the results of research and data analysis using multiple regression analysis shows that: 1. Price perceptions have a positive effect on purchasing decisions. 2. Product quality positively affects the purchasing decision. 3. Promotion positively affects the purchasing decision. The implication of the above conclusion is that Xiaomi has included smartphone smartphone that can help the daily life and the company needs to improve the product quality by maintaining the current quality and even improve its quality, this can push back the purchasing decision level on Xiaomi .
SS00016573 | SK 16573 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2018.008) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain