Text
Survey disiplin diri peserta didik paket C di PKBM Negeri 32 Duren Sawit Jakarta Timur
Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui sejauh mana disiplin diri peserta didik Paket C di PKBM Negeri 32 Duren Sawit Jakarta Timur. Permasalahan tentang kondisi peserta didik yang perilakunya tidak disiplin, baik di lingkungan PKBM, maupun diluar lingkungan PKBM memerlukan perhatian yang sungguh-sungguh, penelitian ini dilakukan di PKBM Negeri 32 Duren Sawit Jakarta Timur pada 20 peserta didik Paket C. pengambilan sampel dilakukan dengan teknik nonprobability sampling yang meliputi teknik sampling jenuh. Peneliti menggunakan 20 peserta didik Paket C sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian korelasi. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu angket/questioner tentang disiplin diri. Setelah dilakukan uji coba didapatkan hasil 16 item pertanyaan.
Hasil penelitian ini dapat dimanfaatkan bagi pihak PKBM untuk tolak ukur kedisiplinan peserta didik di PKBM Negeri 32 Duren Sawit serta dapat dijadikan bahan acuan untuk meningkatkan disiplin diri peserta didik Paket C dengan baik.
The purpose of this study is to know the extent of self-discipline learners Paket C in PKBM Negeri 32 Duren Sawit East Jakarta. Problems about the condition of learners whose behavior is not discipline, whether in PKBM environment or outside PKBM's environment needs serious attention, this research was conducted in PKBM Negeri 32 Duren Sawit East Jakarta on 20 students of Paket C. Sampling was done by nonprobability technique The sampling includes a saturated sampling technique. Researchers used 20 Paket C learners as a sample of the study. This research use correlation research method. The instrument used in this study is a questionnaire / questioner about self-discipline. After the trial was obtained the results of 16 items of questions. The results of this study can be used for PKBM for the students disciplinary measures in PKBM Negeri 32 Duren Sawit and can be used as reference materials to improve self-discipline learners Paket C to be better.
SS00016379 | SK 16379 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2018.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain