Text
Pengaruh strategi pemasaran terhadap keberhasilan usaha mikro kecil menengah bidang kuliner di wilayah Bogor Timur
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi pemasaran terhadap keberhasilan usaha mikro kecil, dan menengah bidang kuliner di wilayah Bogor Timur. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret hingga Juli 2016 dan dilakukan penelitian lanjutan pada Desember 2017 hingga Januari 2018 di beberapa usaha mikro. kecil, dan menengah bidang kuliner di wilayah Bogor Timur . Metode yang digunakan adalah survey dengan pendekatan korelasional. Pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner.Uji validitas menggunakan rumus product momen dan uji realibilitas menggunakan Alpha Cronbach dengan hasil 0,926 untuk instrumen strategi pemasaran, serta 0,926 untuk instrumen keberhasilan usaha artinya memiliki tingkat keajekan (realibel) sangat tinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku usaha mikro kecil, dan menengah bidang kuliner di wilayah Bogor Timur yang berjumlah 96 pelaku usaha. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin yaitu dengan taraf ketidaktelitian sebesar 96 pelaku usaha. Teknik analisis data yang digunakan adalah persamaan regresi dan uji hipotesis berupa uji t. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa ada pengaruh antara strategi pemasaran terhadap keberhailan usaha, hal ini dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan nilai thitung sebesar 12,156 lebih besar dari ttabel sebesar 1,661. Secara regresi ada pengaruh antara strategi pemasaran terhadap keberhasilan usaha. Terdapat pengaruh yang signifikan strategi pemasaran dengan keberhailan usaha dengan koefisien korelasi 0,619 dengan demikian, hipotesis penelitian diterima, selanjutnya diketahui koefisien determinasi (R2) sebesar 38,3%.
This research purpose is to find out The Influence of Marketing Strategies to Successful for Micro Small and Medium Culinary Enterprises in Eastern Bogor Area. This research was conducted March until July 2016 dan dilakukan penelitian lanjutan pada Desember 2017 hingga Januari it was continued in Desember 2017 until Januari 2018 in several micro small and medium culinary enterprises in Eastern Bogor Area. This type of research is survey, with corelational approach. Interview and questionnaire are research technique. Test the validity of using the product moment formula and reliability testing using Cronbach Alpha 0,926 with results for the Marketing Strategies, 0,926 for instrument success means to have a very high level of reliability. The population in this research is the micro small and medium enterprises assisted culinary region East Bogor, amounting to 96 businesses. Sampling using samples according Slovin by amounting to 96 businesses with error 10 percent.. The data analysis technique used was regression, classic assumption test, and the hypothesis test consist of t-test. Based on the analysis of the data found that there was an effect between Marketing Strategies toward the success of micro small and medium enterprises. Can be seen from the results of data analysis showed tcount 12,156 greater than ttable 1,661. Meanwhile, based on regression test Marketing Strategies are affected by the success of micro and small enterprises. There was a significant positive influence of Marketing Strategies to the success of micro small and medium enterprises equation with R for 0,619 and determination coefisien for (R2) was 38,3%.
SS00016750 | SK 16750 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2018.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain