Text
Pengaruh kualitas pelayanan dan citra Koperasi terhadap partisipasi anggota di Koperasi Pegawai Universitas Negeri Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota, pengaruh citra koperasi terhadap partisipasi anggota, serta pengaruh kualitas pelayanan dan citra koperasi secara bersama-sama terhadap partisipasi anggota di Koperasi Pegawai Universitas Negeri Jakarta. Metode perolehan data yang digunakan dengan metode survei dengan instrumen berupa angket. Populasi dalam penelitian adalah seluruh anggota aktif Koperasi Pegawai Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2016. Sampel yang digunakan sebanyak 198 anggota dengan teknik sampling berupa cluster random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota thitung (5,032) > ttabel (1,97227), pengaruh citra koperasi terhadap partisipasi anggota thitung (1,975) > ttabel (1,97227), serta pengaruh kualitas pelayanan dan citra koperasi secara bersama-sama terhadap partisipasi anggota Fhitung (17,518) > Ftabel (3,04). Kata kunci: partisipasi anggota, kualitas pelayanan, citra koperasi
This study aims to determine the effect of service quality on member’s participation, the influence of cooperative image on member’s participation, and the influence of service quality and cooperative image collectively towards the member’s participation in the Cooperative of Employee State University of Jakarta. Methods of data acquisition used by survey method with the instrument in the form of questionnaire. The population in the study were all active members of the Cooperative of Employee State University of Jakarta in 2016. The sample used was 198 members with cluster random sampling technique. The result of this research shows that there is influence of the service quality of member’s participation tcount (5,032)> ttable (1,97227), the influence of cooperative image to member’s participation tcount (1,975)> ttable (1,97227), and affects the service quality and cooperative image of member’s participation Fcount (17,518)> Ftable (3.04). Keywords: member’s participation, quality service, cooperative image
SS00016752 | SK 16752 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2018.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain