Text
Hubungan antara servicescape produk dengan keputusan pembelian lLawson jalan Pramuka pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis di Universitas Negeri Jakarta
Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis di Universitas Negeri Jakarta, selama tujuh bulan terhitung sejak Juni 2017 sampai dengan Desember 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah ada hubungan positif dan signifikan Servicescape dengan keputusan pembelian, serta hubungan positif dan signifikan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis di Universitas Negeri Jakarta,. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling sebanyak 122 Mahasiswa. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 3.625 + 0,536 X1 + 0,527 X2 untuk variable Servicescape (X1) dan kualitas produk (X2), Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan menggunakan Uji Kolmogorov Smirnov dengan hasil pengujian dapat diketahui nilai Asymp. Sig nilai residual dari keseluruhan variable adalah 0,746. Karena data mempunyai signifikansi lebih besar dari 0,05 maka data tersebut disimpulkan berdistribusi normal. Selanjutnya dilakukan uji t dan dihasilkan thitung 12,607 > ttabel 1,980 untuk Servicescape (X1). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifkan antara Servicescape dengan keputusan pembelian (Y). Dan selanjutnya dilakukan uji t dan dihasilkan thitung 11,076> ttabel 1,980 untuk kualitas produk (X2). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifkan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian (Y). Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 43,1% untuk Servicescape, 52,1% untuk kualitas produk, hal ini menunjukan bahwa variabel keputusan pembelian ditentukan oleh variabel Servicescape sebesar 56,9%, kualitas produk 47,9%. Kata kunci: Keputusan Pembelian, Servicescape, Kualitas Produk
This research was conducted on the students of Commerce Education at the State University of Jakarta, for seven months starting from June 2017 until December 2017. The purpose of this study is to find out whether there is a positive correlation and significant between servicescape with the purchase desicion, positive and significant correlation quality product with purchase desicion of a student of Commerce Education at the State University of Jakarta. The research method used is survey method with quantitative approach. The sampling technique used is the technique of Purposive Sampling of 122 Students. The regression equation produced is Ŷ = 3.625 + 0,536 X1 + 0,527 X2 for servicescape (X1) variable and quality product variable (X2), Testing analysis with Kolmogorov Smirnov test with test result can be known Asymp value. Sig the residual variable of the whole is 0.746. Because the data has a significance greater than 0.05 then the data is inferred normally distributed. Then t test and tcount 12,607> ttable 1,980 for servicescape (X1). Thus, it can be concluded that there is a positive and significant relationship between servicescape with the purchase desiciom (Y). And then t test is done and generated tcount 11,076> ttable 1,980 for product quality (X2). Thus, the coefficient of determination obtained by 43.1% for servicescape (physical environment), 52.1% for product quality, it shows that the purchase decision variable is determined by the servicecape variable (physical environment) of 56.9%, product quality 47.9 %. Key word: Purchase Desicion, Servicescape, Product Quality
SS00016753 | SK 16753 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain