Text
Hubungan antara atribut produk dan gaya hidup dengan keputusan pembelian smartphone Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta di Jakarta
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi , Universitas Negeri Jakarta, kurun waktu 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2018. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui masing-masing hubungan antara atribut produk dan gaya hidup dengan keputusan pembelian smartphone, serta hubungan secara bersama-sama hubungan antara atribut produk dan gaya hidup dengan keputusan pembelian smartphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling sebanyak 121 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 27,397 + 0,446X1 + 0,358X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji KolmogorovSmimov dengan tingkat signifikan (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1bernilai sebesar 0,200, X2bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikan tiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa bahwa data penelitian berdistribusi noral dan dapat digunakan dalam penelitian selanjutnya. Uji linearitas regresi Y atas X1 menghasilkan Fhitung< Ftabel yaitu 0,940 < 3,072 dan uji linearitas regresi Y atas X2 menghasilkan Fhitung< Ftabel yaitu 0,939 < 3,07, sehingga disimpulkan bahwa, persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi Y atas X1 dan X2 menghasilkan Fhitung> Ftabel yaitu 44,733 > 3,072, sehingga disimpulkan bahwa, persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya dilakukan uji t dan dihasilkan dan dihasilkan Y atas X1thitung= 5,576 dan ttabel = 1,65787, Y atas X2 thitung= 4,781 dan ttabel = 1,65787. Dengan demikian, dapat disimpulkan koefisian korelasinya adalah terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel atribut produk dengan keputusan pembelian, terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel gaya hidup dengan keputusan pembelian, serta terdapat hubungan positif dan signifikan antara atribut produk dan gaya hidup dengan keputusan pembelian smartphone Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta di Jakarta. Koefisien determinasi Y atas X1 dan X2 yang diperoleh sebesar 0, 431 yang menunjukan bahwa 43,1% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh atribut produk dan gaya hidup.
This research was conducted at the Faculty of Economics, State University of Jakarta, the period of 6 months from January to June 2018. The purpose of this study is to determine each relationship between product attributes and lifestyle withpurchasing decisions smartphone, and relations together the relationship between product attributes and lifestyle with purchasing decisions smartphone on the students of Faculty of Economics, State University of Jakarta. Sampling technique that is Purposive Sampling counted 121 people. The resulting regression equation is Ŷ = 27,397 + 0,446X1 + 0,358X2. Test requirement analysis that is test of normality with Kolmogorov-Smimov test with significant level (α) = 5% or 0,05 and yield significant level of Y value equal to 0,200, X1 is worth 0.200, X2 is worth 0.200. Because of the significant level of these three variables> 0.05 it can be concluded that the research data is noral distributed and can be used in subsequent research. Test linearity regression Y over X1 produce Farithmetic
SS00016947 | SK 16947 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2018.008) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain