Text
Hubungan antara celebrity endorsement dan gaya hidup dengan keputusan pembelian smartphone Asus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta di Jakarta
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universits Negeri Jakarta, Jakarta Timur, selama enam bulan terhitung sejak Januari 2018 sampai dengan Juni 2018. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara celebrity endorsement dan gaya hidup dengan keputusan pembelian smartphone Asus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta di Rawamangun Jakarta Timur. Metode yang digunakan metode survei dengan pendekatan korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta di Jakarta Timur yang pernah melakukan oembelian smartphone Asus. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling sebanyak 120 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji persyaratan analisis yang terdiri atas uji normalitas dan uji linearitas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis yang terdiri dari uji F dan uji t. berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui bahwa kedua variabel bebas yaitu celebrity endorsement dan gaya hidup secara bersama-sama memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dilihat dari Fhitung 20, 417 ttabel 1,65798 dan gaya hidup thitung 2,645 > ttabel 1,65798 yang menyatakan signifikansi (thitung > ttabel) artinya masing-masing variabel bebas yaitu celebrity endorsement memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan keputusan pembelian serta gaya hidup juga memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan keputusan pembelian. Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 0,259 yang artinya hubungan variabel independen celebrity endorsement, gaya hidup dengan keputusan pembelian sebesar 25,9%.
This research was conducted in Faculty of Economics State University of Jakarta, East Jakarta. The purpose of this study is to determine correlation between celebrity endorsement and life style with purchase decision Asus smartphone on student of Faculty Economics State University of Jakarta, East Jakarta. The research method used are all student Fculty of Economics State Unoversity of Jakarta who purchase Asus smartphone . The sampling technique used technique of purposive sampling as many as 120 student. Data analysis technique used is test requirement analysis consisted of test of normality and test of linearity, multiple linear regression test, hypothesis can be seen that the two independent variables of celebrity endorsement and life style together have a positive significance relationship to purchase decision seen from Fcount 20,417 ttable 1,65798 and life style has tcount 2,645 > ttable 1,65798. Which state significance (tcount>ttable) means that each independent variable is the celebrities endorsement have a positive significance relantionship with purchase decision and life style also have a positive significance relantionship with purchase decision. Based on determination coefficient test obtained R2 value of 0,259 which means the relantionship of independent variables celebrities endorsement and lifestyle with the dependent variable purchase decision of 25,9%.
SS00016977 | SK 16977 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2018.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain