Text
Hubungan antara disiplin dan kecerdasan emosional dengan hasil belajar mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan pada siswa di SMK Negeri 10 Jakarta
Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 10 Jakarta, selama 6 bulan mulai dari Januari sampai dengan Juni 2018. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara disiplin dan kecerdasan emosional dengan hasil belajar mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan pada siswa di SMK Negeri 10 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi yang digunakan adalah siswa kelas X1 di SMK Negeri 10 Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Random Sampling sebanyak 113 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y ̂ = 41,839 + 0,169 X1 + 0,246 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas menggunakan uji Kolmogorov-Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan 0,200. Karena tingkat signifikansi >0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1 dan X2 menghasilkan
SS00016983 | SK 16983 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2018.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain