Text
Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan menabung pada nasabah Bank BNI mahasiswa pendidikan akuntansi 2015 dam 2016 Universitas Negeri Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan menabung pada nasabah Bank BNI mahasiswa Pendidikan Akuntansi 2015 & 2016 Universitas Negeri Jakarta berdasarkan data dan fakta yang valid dan dipercaya.
Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Pendidikan Akuntansi, Universitas Negeri Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dari suatu variabel berkaitan dengan variabel lain yang diteliti. Perhitungan validitas kuesioner menggunakan rumus product momen dan reliabilitas kuesioner menggunakan rumus alpha cronbach. Teknik analisis data ini dilakukan uji prasyarat terlebih dahulu yaitu uji normalitas dengan menggunakan uji Lilliefors dan uji linearitas. Kemudian dilanjutkan dengan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t. Hasil persyaratan analisis menyatakan bahwa pada uji normalitas data berdistribusi normal. Hasil uji linearitas tedapat hubungan yang linier. Pengujian hipotesis untuk variabel kualitas pelayanan menunjukan hasil t hitung (2,281) > t tabel (1,982). Kemudian untuk variabel promosi t hitung (2,687) > t tabel (1,982). Artinya Ho ditolak dan Ha diterima sehingga terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan menabung pada nasabah Bank BNI mahasiswa pendidikan akuntansi 2015 & 2016 Universitas Negeri Jakarta. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Menabung
This study aims to determine the influence of service quality and promotion on saving decision of customers BNI Bank accounting education 2015 & 2016 State University of Jakarta based on data and facts valid and trusted. His research was conducted at Faculty of Economics, Economic Education Study Program, Concentration of Accounting Education, State University of Jakarta. The method used is survey method with correlation approach. To obtain the the influence of variabel with other variabels. Calculation of the validity of the problem using product moment formula and reliability of the problem using the formula Alpha Cronbach. This data analysis technique is done precondition test first is normality test by using Liliefors test and Linierity test. Then do with hypothesis test by using t-test. The test results of the analysis recuirements stated that data is normally distributed. he test results of the linierity test that linier relation. Hypothesis testing for service quality shows t count result (2,281) > t table (1,982). Dan hypothesis testing for promotion shows t count result (2,687) > t table (1,982). Thist means that Ho is rejected and Ha accepted so that there is a significant influence of service quality and promotion on saving of customers BNI Bank accounting education 2015 & 2016 State University of Jakarta.
Keywords: Service Quality, Promotion, Saving Decision
SS00017131 | SK 17131 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2018.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain