Text
Exploring high order thinking skills in the English reading tasks for senior high school students
ABSTRAK
Neneng Zubaidah. 2018. Menjelajahi Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi dalam Tugas Bahasa Inggris untuk Siswa Sekolah Menengah Atas.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi keterampilan berpikir tingkat tinggi dalam tugas membaca bahasa Inggris untuk siswa sekolah menengah atas. Penelitian ini menggunakan analisis konten sebagai studi mengidentifikasi tugastugas dalam buku teks bahasa Inggris. Data yang dikumpulkan adalah data kualitatif karena data dikumpulkan dalam bentuk kata-kata, yang merupakan pertanyaan pembacaan esai, bukan angka. Sumber data adalah membaca pertanyaan di buku teks bahasa Inggris. Instrumen yang digunakan dalam menganalisis data adalah indikator tingkat pemikiran dari edisi revisi Taksonomi Bloom. Studi ini menemukan tingkat pemikiran dalam tugas membaca bahasa Inggris mendapatkan 24 dari 70 pertanyaan bacaan esai (34,28%) sementara keterampilan berpikir tingkat rendah memperoleh 46 dari 70 pertanyaan (65,71%). Hal ini menunjukkan bahwa hasil keterampilan berpikir tingkat tinggi dalam bahan bacaan lebih menekankan pada keterampilan menganalisis dengan memperoleh jumlah tertinggi di antara ketiga keterampilan dalam tingkat berpikir tingkat tinggi.
Kata kunci: Keterampilan berpikir tingkat tinggi, Tugas, mengeksplorasi pertanyaan.
TM00005585 | TM 5585 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2018.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain