Text
Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi pada perusahaan sektor utama yang terdaftar di BEI
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh corporate social responsibility dengan dimasukannya variabel moderasi ukuran perusahaan, apabila memperkuat pengaruhnya terhadap nilai perusahaan.
Penelitian ini dilakukan pada perusahaan-perusahaan sektor utama, yaitu perusahaan pertanian dan pertambangan, yang terdaftar di BEI pada tahun 2014 hingga 2016. Total sampelnya adalah 56 perusahaan dengan jumlah observasinya mencapai 156 observasi. Teknis analisa yang digunakan adalah moderated regression analysis (MRA). Nilai Perusahaan diproksikan dengan Tobin’s Q, sementara CSR diproksikan dengan indeks GRI G4, dan Ukuran Perusahaan diproksikan dengan logaritma natural dari Total Aset.
Menurut hasil penelitian, CSR tidak dapat mempengaruhi Nilai Perusahaan. Dan Ukuran Perusahaan tidak dapat menguatkan pengaruh CSR terhadap Nilai perusahaan.
SS00017705 | SK 17705 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2018.008) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain