Text
Evaluasi program pendidikan calon guru berbasis asrama tahun 2013-2015 di Universitas Pelita Harapan
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN CALON GURU BERBASIS ASRAMA TAHUN 2013-2015 DI UNIVERSITAS PELITA HARAPAN
BUDI WIBAWANTA
ABSTRAK
Studi ini mengevaluasi pelaksanaan program pendidikan guru berbasis asrama di Fakultas Ilmu Pendidikan UPH. Program evaluasi ini sangat penting karena memberikan dampak positif yang dapat dijadikan acuan untuk meningkatkan kualitas Program pendidikan guru di Indonesia. FIP-UPH adalah satu-satunya institusi pendidikan guru yang menerapkan pendidikan berbasis asrama dimana para siswa tinggal di asrama saat mereka belajar selama 4 tahun. Evaluasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah model evaluasi program CIPP yang meliputi konteks, input, proses dan produk. Subyek penelitian berjumlah 750 responden (alumni, alumnus, atasan dan asrama pengajar Guru) yang memberikan tanggapan mereka terhadap penelitian ini. Berdasarkan hasil evaluasi, disimpulkan bahwa program yang dilaksanakan di Fakultas Ilmu PendidikanUPH ini sangat baik dan mendukung untuk mempersiapkan guru yang menguasai kompetensi.
Kata Kunci: Evaluasi Program, Pendidikan Guru Berbasis Asrama
DD00002249 | D 2249 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2018.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain