Text
Hubungan antara gaya hidup dan visual merchandising dengan pembelian impulsif di Carrefour Plaza Buaran pada warga Rw 005 Kelurahan Malak Sari Kecamatan Duren Sawit Jakarta
ABSTRAK
Penelitian dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta selama lima bulan dimulai dari bulan Februari sampai dengan Juni tahun 2018. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara gaya hidup dan visual merchandising terhadap pembelian impulsif di Carrefour Plaza Buaran pada Warga RW 005 Kelurahan Malaka Sari Kecamatan Duren Sawit Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi diambil dari Warga RW 005 Kelurahan Malaka Sari Kecamatan Duren Sawit Jakarta. Jumlah sampel sebanyak 100 responden diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 38,415 + 0,253 X1 + 0,302 X2. Uji persyaratan analisis yaitu menggunakan uji normalitas dan linieritas. Uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1 bernilai sebesar 0,200, X2 bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1 menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,312 < 3,087 dan uji linieritas regresi Y atas X2 menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,565 < 3,087, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1 dan X2 menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu 16,000 > 3,087, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Kemudian dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 2,754 dan ttabel = 1,66071, Y atas X2 thitung = 3,419 dan ttabel = 1,66071. Dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasinya adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi Y atas X1 dan X2 yang diperoleh sebesar 0,248 yang menunjukkan bahwa 24,8% variabel pembelian impulsif di pengaruhi oleh gaya hidup dan visual merchandising.
SS00018311 | SK 18311 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2018.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain