Text
Analisis preferensi konsumen dalam keputusan pembelian lulur (scrub) susu kambing : survey pada masyarakat di Pasar Baroe Jakarta Pusat
ABSTRAK
MEIDY ANANDA HENDARTI (5535134157) dengan judul Analisis
Preferensi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Lulur (Scrub) Susu
Kambing (Survey pada Masyarakat di Pasar Baroe, Jakarta Pusat). Penelitian ini
dibimbing oleh Dra. Mari Okatini, M.KM dan Dr. Dwi Atmanto, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut produk lulur (scrub) susu
kambing yang menjadi preferensi konsumen, dan untuk mengetahui atribut yang
paling dipertimbangkan dalam keputusan pembelian lulur (scrub) susu kambing di
Pasar Baroe, Jakarta Pusat. Metode dasar dalam penelitian ini menggunakan
metode deskriptif kualitatif dan pelaksanaannya dengan teknik survey. Penentuan
sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling insidental (berdasarkan
kebetulan) dengan jumlah responden sebanyak 40 pembeli lulur (scrub) susu
kambing. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan preferensi
konsumen yang signifikan terhadap lulur (scrub) susu kambing. Lulur (scrub)
susu kambing yang menjadi preferensi konsumen di Pasar Baroe, Jakarta Pusat
adalah aroma original, kemasan pot plastik, tekstur krim dengan butiran kasar,
ukuran kemasan 200gr, dan harga Rp20.000-Rp35.000. Berdasarkan analisis
Fishbein diketahui bahwa atribut yang paling dipertimbangkan oleh konsumen
dalam keputusan pembelian adalah atribut tekstur. Urutan atribut dari yang paling
dipertimbangkan adalah tekstur, kemasan, ukuran kemasan, aroma dan harga.
Kata kunci: lulur (scrub) susu kambing, preferensi konsumen, keputusan
pembelian, multiatribut fishbein.
SS00019186 | SK 19186 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2019.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain