Text
Persepsi peserta pelatihan terhadap pelatihan digital animator dalam memenuhi kebutuhan belajar di BBPLK Bekasi
PERSEPSI PESERTA PELATIHAN TERHADAP PELATIHAN DIGITAL ANIMATOR DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN BELAJAR DI BBPLK BEKASI
(2019)
Prista Kadya Nurhuda
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi peserta pelatihan terhadap pelatihan digital animator dalam memenuhi kebutuhan belajar di BBPLK Bekasi. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta pelatihan digital animator, yang berjumlah 30 responden. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan mengumpulkan data menggunakan angket atau kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif yaitu menggunakan distribusi frekuensi dan nilai rata-rata. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan total skor secara keseluruhan 118.9 yang termasuk dalam kategori persepsi baik. Pada indikator faktor internal mencapai skor 99 rentang cukup, faktor eksternal mencapai skor 128.3 rentang baik, dan indikator pemenuhan kebutuhan belajar mencapai skor 129.5 rentang baik.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu persepsi peserta pelatihan terhadap pelatihan digital animator dalam memenuhi kebutuhan belajar di BBPLK Bekasi adalah baik, karena kebutuhan belajarnya terpenuhi. Instruktur pelatihan dan BBPLK Bekasi ketika berlangsungnya kegiatan pelatihan telah memberikan yang baik seperti tempat pelatihan, sarana prasarana, alat & modul pelatihan, kemampuan instruktur yang baik, dan materi pelatihan yang sudah memenuhi kebutuhan belajar, sehingga dalam pemenuhan kebutuhan belajar mendapat persepsi yang baik.
Kata Kunci: Persepsi, kebutuhan belajar
SS00019478 | SK 19478 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2020.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain