Text
Pengetahuan generasi digital native terhadap produk fast fashion
ABSTRAK
ELMA ASSYIVA PUTRI, Pengetahuan Digital Native Terhadap Produk Fast Fashion. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Vokasional Desain Fashion, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta, 2018. Dosen Pembimbing M.Noerharyono, M.Pd dan Dra. Harsuyanti RL, M.Hum.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan generasi digital native tentang produk fast fashion.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengunjung mall Grand Indonesia yang menjadi konsumen produk fast fashion, dengan sampel 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif. Instrumen penelitian berupa soal tes yang terdiri dari 27 butir soal. Skala yang digunakan adalah skala guttman.
Hasil penelitian menunjukan bahwa digital native memiliki pengetahuan yang cukup tentang produk fast fashion, yang diukur berdasarkan 6 indikator yaitu: pengetahuan, pemahaman, aplikasi, analisis, sintesis dan evaluasi. Persentase tertinggi tingkat pengetahuan digital native tentang produk fast fashion berada pada indikator pengetahuan (C1), dan indikator dengan presentase terendah adalah evaluasi. Sedangkan secara keseluruhan pengetahuan digital native terhadap produk fast fashion berada pada kategori pengetahuan “kurang”.
Kata kunci: Pengetahuan, Digital Native, Produk Fast Fashion
SS00019382 | SK 19382 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2019.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain