Text
Pengembangan instrumen penilaian untuk rekrutmen tutor di Latis Education
PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN UNTUK REKRUTMEN TUTOR DI LATIS EDUCATION
(2019)
UTARI APRILLIANTI
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian pengembangan ini adalah untuk mengembangkan instrumen penilaian tes mengajar tutor. Instrumen ini akan digunakan oleh tiga responden, yaitu staff HRD sebagai pengguna, ahli evaluasi, dan pengkaji. Kompetensi penilaian pada penelitian ini mengacu pada kompetensi professional yang pada tahapan pengembangan ini mengacu pada prosedur pengembangan instrumen yang dikemukakan oleh Sumadi Suryabrata. Produk instrumen ini telah dievaluasi secara formatif oleh ahli evaluasi dan pengkaji disetiap tahapan pengembangannya. Berdasarkan saran, masukan, dan revisi dari ahli yang telah diberikan selama proses pengembangan, secara umum produk ini telah sesuai dengan standar teori prosedur pengembangan instrumen. Instrumen ini juga dapat dijadikan standar acuan untuk menilai penguasaan tutor akan cara membelajarkan peserta didik melalui performancenya dalam menyampaikan materi pada saat tes mengajar.
Kata kunci : Pengembangan, Penilaian, Instrumen, Rekrutmen, Tutor
SS00019511 | SK 19511 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2019.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain