Text
Pengaruh penggunaan permainan uno stacko terhadap motivasi belajar pada warga belajar paket C di PKBM Pandu Pelajar Mandiri Lapas Narkotika klas IIA Jakarta
PENGARUH PENGGUNAAN PERMAINAN UNO STACKO TERHADAP MOTIVASI BELAJAR WARGA BELAJAR PAKET C DI PKBM PANDU PELAJAR MANDIRI LAPAS NARKOTIKA KLAS IIA JAKARTA
Hakimah Romadona
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan permainan Uno Stacko terhadap motivasi belajar warga belajar paket C di PKBM Pandu Pelajar Mandiri. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh warga belajar paket C di PKBM Pandu Pelajar Mandiri dengan Sampel sebanyak 18 orang. Metode yang digunakan adalah metode expost facto dengan pendekatan korelasional. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket yang dianalisis menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukan t hitung (2,088) > t tabel (1,746) yang artinya bahwa adanya pengaruh penggunaan permainan uno stacko terhadap motivasi belajar warga belajar paket C di PKBM pandu pelajar mandiri. Hal ini menunjukan bahwa permainan uno stacko dapat dijadikan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan motivasi belajar warga belajar. Oleh sebab itu, tutor perlu mengetahui kesulitan setiap warga belajar dalam pembelajarannya.
Kata kunci: Permainan Uno Stacko, Motivasi Belajar
SS00019565 | SK 19565 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2019.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain