Text
Efikasi diri (self-efficacy) guru Taman Kanak-kanak : penelitian survei di TK Islam Al-Azhar se DKI Jakarta
EFIKASI DIRI (SELF-EFFICACY) GURU TAMAN KANAK-KANAK
(Survai di TK Islam Al-Azhar se DKI Jakarta)
(2019)
Hilda Amelia Fahriza
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data mengenai efikasi diri (self-efficacy) Guru Taman Kanak-Kanak. Penelitian dilakukan di TK Islam Al-Azhar se DKI Jakarta dengan teknik survei. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik studi proporsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efikasi diri (self-efficacy) Guru Taman Kanak-Kanak Islam Al-Azhar se DKI Jakarta berada pada kategori “tinggi” dalam 2 aspek yang meliputi mengorganisir dan pelaksanaan. Seluruh responden dalam penelitian ini 100% berada di kategori tinggi, dengan rata-rata yang diperoleh 255,38 dari nilai maksimal yang dapat diperoleh yaitu 300. 50% responden memiliki total skor di atas rata-rata. Penelitian ini menunjukkan bahwa guru memiliki TK Islam Al-Azhar memiliki efikasi diri (self-efficacy) yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang guru di sekolah.
Kata kunci: Efikasi Diri, Efikasi Diri Guru, Efikasi Diri Guru TK
SS00019516 | SK 19516 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2019.009) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain