Text
Pengaruh metode Team Games Tournament ( TGT) dengan media gambar komik terhadap kemampuan menulis teks prosedur pada siswa kelas VII SMP Negeri 265 Jakarta
ABSTRAK
Farah Fadilah. 2019. Pengaruh Metode Team Games Tournament (TGT) dengan Media Gambar Komik terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 265 Jakarta. Skripsi, Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh metode Team Games Tournament (TGT) dengan media gambar komik terhadap kemampuan menulis teks prosedur pada siswa kelas VII SMP Negeri 265 Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada tahun ajaran 2018/2019, semester ganjil pada bulan Oktober di kelas VII dengan populasi sebanyak 268 siswa dari tujuh kelas dan sampel penelitian diambil dua kelas dengan random sampling sehingga didapatkan kelas eksperimen di kelas VII C sebanyak 34 siswa dan kelas kontrol di kelas VII A sebanyak 34 siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dan desain penelitian yang digunakan adalah Pretest-Postest Control Group Design. Uji homogenitas dilakukan dengan menggunakan uji fisher. Berdasarkan hasil tersebut, dapat dilihat bahwa varians kedua kelas pada pretest memiliki
SS00019600 | SK 19600 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2019.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain