Text
Pengaruh metode problem solving terhadap kemampuan menulis teks cerpen siswa kelas XI MAN 3 Jakarta
ABSTRAK
Irkom Hafidz Hamdani Lamasagi, Pengaruh Metode Problem Solving Terhadap Kemampuan Menulis Teks Cerita Pendek Siswa Kelas XI MAN 3 Jakarta. Skripsi. Jakarta: Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, 2019.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Problem Solving terhadap kemampuan menulis teks cerita pendek. Penelitian ini dilakukan di MAN 3 Jakarta selama Juli 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan secara acak untuk mendapatkan satu kelas eksperimen dan satu kelas kontrol. Tiap kelas terdiri atas 30 siswa. Uji persyaratan analis dilakukan melalui melalui uji normalitas, dan uji homogenitas. Untuk uji normalitas digunakan uji Lilifors. Dari hasil perhitungan, diperoleh Lo untuk kelas eksperimen sebesar 0,135 dan Lo untuk kelas kontrol sebesar 0,134. Lt yang didapat pada taraf signifiksi 0,05 sebesar 0,61. Dapat disimpulkan bahwa data berdistribusi normal karena Lo
SS00019605 | SK 19605 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2019.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain