Text
Teachers' perceptions of instructional practices in online learning
ABSTRAK
Sausan Ayu Hidayat. Persepsi Guru Terhadap Praktik Pengajaran Daring. Skripsi, Jakarta: Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Februari 2019.
Di era digital ini, popularitas dan kehadiran pengajaran dan pembelajaran daring meningkat. Namun demikian, lingkungan daring menghadapi tantangan dalam mengembangkan praktik pengajaran yang sesuai. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki praktik pengajaran daring, dan pengembangan profesional (PD) yang guru dapat serta harapkan di salah satu universitas swasta di Tangerang Selatan dengan menggunakan metode kuesioner dan wawancara. Temuan menunjukkan bahwa guru umumnya menggunakan lebih banyak praktik pengajaran yang tidak terkait konten di kelas daring. Dalam ranah pengembangan profesional, temuan mengungkap bahwa kurangnya dan diharapkannya PD di bidang mendesain pembelajaran daring dan integrasi teknologi terkait konten. Hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi guru, staf pengajar /administrator dan peneliti, dan sebagai salah satu rujukan dalam peningkatan pendidikan guru tentang pengajaran daring.
Kata Kunci: Persepsi Guru, Praktik Pengajaran, Pembelajaran Daring, Pengembangan Profesional.
SS00019668 | SK 19668 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2019.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain