Text
Female masculinity in Calvin Klein printed advertisement
ABSTRAK
Feby Dwi Rahmawati, 2018. Masukulinitas Perempuan dalam Iklan Calvin Klein. Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki gambaran maskulinitas perempuan dalam Iklan Calvin Klein. Data yang digunakan adalah empat iklan Calvin Klein yang mengindikasikan maskulinitas perempuan pada karakter model (Kendall Jenner) dalam iklan Calvin Klein. Dengan menggunakan teori female masculinity oleh Judith Halberstam, penulis menemukan beberapa karakter yang ditunjukkan oleh model dalam iklan tersebut. Female masculinity ditunjukkan oleh model iklan tersebut yang menampakan sifat-sifat maskulin seperti pemberani, kuat, aktif, dominan, agresif, dan sangat kuat. Maskulinitas perempuan dianggap lebih dominan karena dia menampilkan beberapa karakteristik maskulin seperti, berani, kuat dan agresif.
Kata kunci : female masculinity, Calvin Klein, Judith Halberstam
SS00019718 | SK 19718 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2019.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain