Text
Character building of creativity in English textbook for junior high school grade VII
ABSTRAK ANDRU MAULANA. 2019. Character Building of Creativity in English Textbook for Junior High School Grade VII. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Februari 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mencaritahu apakah pendidikan karakter kreatifitas diterapkan di buku teks bahasa Inggris “When English Rings A Bell. Grade VII. Edisi Revisi 2017.” Terdapat 18 jenis pendidikan karakter yang diterapkan di dalam proses belajar atau materi pembelajaran menurut kurikulum 2013 di Indonesia. Salah satu dari 18 jenis tersebut adalah pendidikan karakter kreatifitas. Bentuk penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis isi. Sumber data yang digunakan adalah satu buku teks bahasa Inggris berjudul “When English Rings A Bell. Grade VII. Edisi Revisi 2017”. Penelitian ini menggunakan pendekatan sumatif pada analisis isi. Penelitian ini menganalisi kegiatan yang ada di buku dan disbandingkan dengan five discovery skills tuntuk mengetahui apakah buku yang diteliti mengakomodasi pendidikan karakter kreatifitas. Berdasarkan temuan, buku ini mengakomodari pedidikan kreatifitas dengan 96.37% dari seluruh kegiatan yang terdapat dibuku menerapkan kreatifitas sementara 3.62% tidak menerapkan. Kata Kunci: Pendidikan karakter, kreatifitas, akomodasi, buku teks
SS00019696 | SK 19696 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2019.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain