Text
Pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan XL pada mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
MARIA ESRA STEPHANIE, Pengaruh antara Kualitas Pelayanan Dan
Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan XL pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta, 2019.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan
dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada mahasiswa fakultas
ekonomi di universitas negeri jakarta. Metode Penelitian yang digunakan adalah
metode survei, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas
Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 139 orang. Berdasarkan hasil
analisis dan pembahasan diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan
antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelangan,
terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dan terdapat
kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada mahasiswa Fakultas
Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.
Kata kunci: Loyalitas Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
SS00020374 | SK 20374 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain