Text
pengembangan modul teknik kendaraan ringan berbasis teknopreneurship untuk siswa homeschooling kejuruan teknik kendaraan ringan
ABSTRAK
Aditian Gustamar, Pengembangan Modul Teknik Kendaraan Ringan Berbasis
Teknopreneurship Untuk Siswa Homeschooling Kejuruan Teknik Kendaraan
Ringan. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Teknik Mesin, Fakultas
Teknik, Universitas Negeri Jakarta, Januari 2019.
Modul sebagai salah satu bahan ajar mempunyai salah satu karakteristik
prinsip belajar mandiri. Dengan belajar mandiri siswa dapat berpartisipasi untuk
mengembangkan diri masing - masing individu yang tidak terikat dengan
kehadiran guru, dosen, pertemuan tatap muka dikelas, kehadiran teman sekolah.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan modul teknik kendaraan
ringan berbasis teknopreneurship untuk siswa homeschooling kejuruan teknik
kendaraan ringan.
Metode penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan,
dengan pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan, mengolah dan menganalisis
data kemudian diuraikan. Pendekatan kualitatif digunakan pada tahap studi
pendahuluan dan penyusunan pengembangan modul.
Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh ahli media 1, diperoleh
persentase sebesar 87,5%, maka media ini dikategorikan sangat baik. Berdasarkan
penilaian yang dilakukan oleh ahli materi 1, diperoleh persentase sebesar 85%,
maka media ini dikategorikan sangat baik. Berdasarkan penilaian yang dilakukan
oleh ahli media 2, diperoleh persentase sebesar 89,5%, maka media ini
dikategorikan sangat baik. Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh ahli materi
2, diperoleh persentase sebesar 87,5%, maka media ini dikategorikan sangat baik.
Kata Kunci: Teknopreneurship, homeschooling, kejuruan teknik kendaraan
ringan, modul
SS00020536 | SK 20536 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2019.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain