Text
Bauran pemasaran jasa pendidikan pendidikan dalam meningkatkan daya saing di SD Islam Al-Munir
ABSTRAK
Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Daya Saing
Di SD Islam Al Munir
AIS SUBHA TAMARA
(2019)
Penelitian ini bertujuan mengetahui pelaksanaan Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Daya Saing Di SD Islam Al Munir. Dengan Key Informan yaitu Kepala sekolah, Kepala Tata Usaha, Pendidik, dan Orangtua murid.Metode yang digunakan dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, teknik, wawancara, dan teknik studi dokumentasi.
Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display data, dan verifikasi. Teknik analisis data yaitu dengan menggunakan teknik triangulasi data.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan bauran pemasaran jasa pendidikan yang dilakukan di SD Islam Al Munir sudah berjala sesuai dengan ketentuan yang ada dengan memfokukan kepada 4p (Product, Price, Promotion, dan Physical Evidence) yang dapat meningkatkan daya saing.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan, Daya Saing
SS00020748 | SK 20748 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2019.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain