Text
Pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan di Pegipegi
ABSTRAK
Naomi Farica Delanic, 2019; Pengaruh Kualitas Pelanggan dan Kepuasan
Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepercayaan di Pegipegi.
Skripsi, Jakarta: Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas
Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Tujuan penelitian ini adalah:1) Mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepercayaan Pegipegi di DKI Jakarta 2) Mengetahui adanya pengaruh
kepuasan pelanggan terhadap kepercayaan Pegipegi di DKI Jakarta 3) Mengetahui
adanya pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan Pegipegi di DKI Jakarta
4) Mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan
Pegipegi di DKI Jakarta 5) Mengetahui adanya pengaruh kepercayaan terhadap
loyalitas pelanggan Pegiepegi di DKI Jakarta 6) Mengetahui adanya pengaruh
kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan Pegipegi di
DKI Jakarta 7) Mengetahui adanya pengaruh kepuasan pelanggan terhadap
loyalitas pelanggan melalui kepercayaan Pegipegi di DKI Jakarta. Analisis yang
dilakukan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan explanatory. Penelitian
dilakukan dengan terhadap 200 pelanggan Pegipegi, sedangkan teknik
pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, yang kemudian
diolah menggunakan LISREL 8.8. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Kualitas
pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan Pegipegi 2) Kepuasan
pelanggan memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan Pegipegi 3)
Kepercayaan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Pegipegi 4)
Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan
Pegipegi 5) Kepercayaan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan
Pegiepegi 6) Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas
pelanggan melalui kepercayaan Pegipegi 7) Kepuasan pelanggan memiliki
pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan Pegipegi.
Ketujuh variabel tersebut memiliki hubungan positif yang menandakan adanya
perbaikan dari satu variabel lainnya menjadi lebih baik pula.
Kata kunci: Kualitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan, dan
Loyalitas Pelanggan.
SS00020522 | SK 20522 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain