Text
Pengaruh citra perusahaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan provider XL pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
LUCKY WIDURA PUTRI. Pengaruh Citra Perusahaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap
Loyalitas Pelanggan Provider XL pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri
jakarta. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri
Jakarta, 2019.
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang terdapat untuk memperoleh data
empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang
pengaruh citra perusahaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan provider XL
pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di
Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Selama empat bulan terhitung sejak bulan
Februari 2019 sampai dengan Juni 2019.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan populasi yang digunakan adalah
mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah teknik acak sederhana sebanyak 120 responden. Sedangkan teknik analisis
penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa:
(1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra perusahaan dan kepuasan
pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, hipotesis ini di buktikan dengan nilai thitung(3,803) >ttabel
(1,65). (2) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar dengan hasil
belajar thitung (3,891) > ttabel (1,65). Persamaan regresi berganda yang diperoleh adalah Ŷ =
20,966 + 0,412X1 + 0,319X2. Pengaruh Citra Pererusahaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap
Loyalitas Pelanggan diperoleh dari hasil koefisien ganda sebesar 0,793. Jadi kemampuan dari
variabel citra perusahaan dan kepuasan pelanggan untuk menjelaskan loyalitas pelanggan
mendapatkan hasil koefisien determinasi sebesar 33,7% sedangkan sisanya 66,3% dipengaruhi
oleh faktor-faktor lain di luar dari penelitian ini.
Kata kunci : Loyalitas Pelanggan, Citra Perusahaan, Kepuasan Pelanggan
SS00021180 | SK 21180 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain