Text
Pengaruh kualitas jasa, persepsi wajib pajak tentang konsultan pajak dan motivasi wajib pajak terhadap minat wajib pajak orang pribadi menggunakan jasa konsultan pajak
ABSTRAK
RIDHA KHAIRANI. Pengaruh Kualitas Jasa, Persepsi Wajib Pajak Tentang Konsultan Pajak, dan Motivasi Wajib Pajak Terhadap Minat Wajib Pajak Orang Pribadi Menggunakan Jasa Konsultan Pajak. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. 2019.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa, persepsi wajib pajak tentang konsultan pajak, dan motivasi wajib pajak terhadap minat wajib pajak orang pribadi menggunakan jasa konsultan pajak. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang memiliki kegiatan usaha yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Duren Sawit dengan menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling dan dengan metode simple random sampling. Dengan adanya teknik pengambilan sampel tersebut, berarti bahwa peneliti memberikan kesempatan yang sama kepada semua elemen populasi untuk dipilih menjadi sampel. Jawaban responden atas kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda menggunakan SPSS 25. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas jasa berpengaruh secara signifikan terhadap minat wajib pajak orang pribadi menggunakan jasa konsultan pajak. Persepsi wajib pajak tentang konsultan pajak secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap minat wajib pajak orang pribadi menggunakan jasa konsultan pajak. Motivasi wajib pajak secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap minat wajib pajak orang pribadi menggunakan jasa konsultan pajak.
Kata Kunci : Minat Menggunakan Jasa Konsultan Pajak, Kualitas Jasa, Persepsi Tentang Konsultan Pajak, Motivasi Wajib Pajak
SS00021181 | SK 21181 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain