Text
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah Bank BNI KCP UNJ pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
MAULANA KURNIA SANDI, Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas
Nasabah BNI KCP UNJ pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri
Jakarta.
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 5
bulan terhitung sejak Maret sampai dengan Juli 2019. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah bank
BNI KCP UNJ pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri
Jakarta.,Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survey dengan
pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa
Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 119 orang.
Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana.
Hipotesis penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan
signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas, hipotesis ini dibuktikan
dengan nilai thitung dari kualitas pelayanan 5,236 > ttabel 1,65810. Dengan demikian,
dapat disimpulkan bahwa koefisien adalah signifikan. Persamaan regresi sederhana
yang diperoleh adalah Ŷ = 7,48 + 0,387
SS00021145 | SK 21145 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain