Text
Niat berkunjung kembali ke Candi Borobudur : mengukur destination image, word of mouth dan tourist satisfaction
ABSTRAK
Rizki Dwi Saptaningrum, 2019; Niat Berkunjung Kembali ke Candi
Borobudur: Apakah Country Image, Destiantion Image, Word of Mouth dan
Kepuasan Wisatawan. Skripsi, Jakarta: Pendidiksn Bisnis, Fakultas
Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Usep Suhud, M.Si,
Ph.D dan Rahmi, S.E., M.S.M.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Destination Image,
Word of Mouth terhadap Tourist Satisfaction sebagai mediasi pada wisatawan
yang berkunjung ke Candi Borobudur. Desain penelitian yang digunakan adalah
deskriptif dan kausal, sedangkan teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah
purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei.
Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung kembali
ke Candi Borobudur. Total sampel pada penelitian ini berjumlah 200 responden .
pilot study dilakukan kepada 50 responden. Alat analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah SPSS 23 DAN AMOS versi 20. Hasil dari penelitian ini
menunjukan Destination Image berpengaruh positif terhadap Kepuasan
Wisatawan, Destination Image dan Kepuasan Wisatawan berpengaruh positif
terhadap Niat Berkunjung Kembali dan Word of Mouth.
Kata kunci: Destination Image, Tourist Satisfaction, Revisit Intention dan Word
of Mouth.
SS00021189 | SK 21189 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain