Text
The analysis of bloom's revised taxanomy in language skills learning outcomes of English Literature Study Program Universitas Pendidikan Indonesia
ABSTRAK
Septimayanti, 2019. The Element Profile of English Language Skills Syllabus in ELSP of Universitas Pendidikan Indonesia. A Thesis. Jakarta: Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Agustus 2019.
Perkembangan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua sudah berada di ranah yang lebih dalam. Perubahan terjadi dikarenakan adanya tuntutan dari era industry di dunia modern sehingga di dalam dunia pendidikan terdapat banyak pergeseran. (Waters, A. & Vilches, M. L., 2008, p.23). Penelitian ini bertujuan untuk menemukan data apakah silabus yang dipakai pada dapat memenuhi kriteria yang dibutuhkan lulusan universitas seperti yang diminta oleh industry 4.0 serta menemukan apakah silabus sudah sesuai dengan kriteria KKNI. Metode yang digunakan adalah kualitatif analisa konten. Hasil yang didapat adalah (1) 118 dari 225 indikator pada silabus sudah mengakomodir HOTS, 84 dari 225 masih mengakomodir LOTS, dan 23 lainnya tidak teridentifikasi (2) Level yang paling dominan muncul adalah C3 yang mana sudah sesuai dengan standar KKNI.
Kata Kunci: HOTS, LOTS, RBT, Revised Bloom Taxonomy, KKNI.
SS00021726 | SK 21726 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2019.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain