Text
Die wahrnehmung von instagram-nutzern bezuglich influencer marketing des reiseveranstalters TUI Deutschland
ABSTRAK
RACHMAWATI. Die Wahrnehmung von Instagram-Nutzern bezüglich Influencer
Marketing des Reiseveranstalters TUI Deutschland. Skripsi. Jakarta: Program Studi
Pendidikan Bahasa Jerman. Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Jakarta. Mei
2019.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai persepsi
pengguna sosial media instragram terhadap strategi marketing dengan bekerja sama
dengan Influencer pada bidang pariwisata, spesifik terhadap iklan perusahaan TUI
Jerman. Penelitian ini merupakan penelitan kuantitif. Online Survei digunakan untuk
mengambil data sampel dengan bantuan google form. Dalam penelitian ini persepsi para
penggunaan instagram akan dijabarkan dalam beberapa dimensi, diantaranya :
Penerimaan, Ketertarikan, Pengaktifan dan kemampuan berkomunikasi.
Data dari google form akan dianalisis untuk menjawab pertanyaan, apakah
Iklan dari TUI Jerman melalui akun Influencer di Instagram dianggap menggangu atau
justru tidak mengganggu pengguna Instagram. Berdasarkan dari analisis tersebut,
maka dapat disimpulkan, bahwa Iklan yang dibuat Influencer dianggap lebih menarik
oleh pengguna Instagram, dibandingkan iklan langsung dari perusahaan TUI Jerman.
Maka dari itu, sangat disarakan agar TUI menindak lanjuti kerja sama dengan
Influencer. Meskipun demikian, aturan hukum terkait iklan pada social media melalui
akun Influencer, harus lebih diperhatikan. Sebab Iklan yang ada pada akun Influencer
TUI Jerman, masih dianggap sulit untuk dikenali sebagai Iklan. Pembahasan lebih
lanjut mengenai aturan hukum iklan disosial media lebih lanjut, dapat dilakukan oleh
TUI Jerman dan Influencer agar bisa menyelesaikan masalah ini.
Kata kunci: Sosial Media Marketing, Influencer Marketing, Pariwisata
SS00021674 | SK 21674 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain