Text
Mengukur niat turis mengunjungi ulang Situ Patenggang Bandung
ABSTRAK
Jordan Julian, 2019: Mengukur Niat Turis Mengunjungi Ulang Situ Patenggang, Bandung. Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Usep Suhud, M.Si, Ph.D & Shandy Aditya, BIB., MPBS
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman konsumen terhadap kepuasan, daya tarik wisata terhadap kepuasan, kepuasan terhadap niat mengunjungi kembali, pengalaman konsumen terhadap niat mengunjungi kembali, daya tarik wisata terhadap niat mengunjungi kembali, pengalaman konsumen terhadap niat mengunjungi kembali melalui kepuasan, daya tarik wisata terhadap niat mengunjungi kembali melalui kepuasan. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey dengan instrumen berupa kuesioner. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 215 responden yang telah mengunjungi objek wisata Situ Patenggang Ciwidey Bandung sebanyak minimal satu kali. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 22 dan AMOS versi 22 untuk mengolah dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman konsumen berpengaruh positif terhadap kepuasan. Daya tarik wisata berpengaruh positif terhadap kepuasan. Kepuasan berpengaruh positif terhadap niat mengunjungi kembali. Pengalaman konsumen berpengaruh positif terhadap niat mengunjungi kembali. Daya tarik wisata berpengaruh positif terhadap niat mengunjungi kembali. Pengalaman konsumen berpengaruh positif terhadap niat mengunjungi kembali melalui kepuasan. Daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat mengunjungi kembali melalui kepuasan.
Kata kunci: Pengalaman konsumen, daya tarik wisata, kepuasan, niat mengunjungi kembali, Situ Patenggang, Ciwidey, Bandung.
Bibliografi : lembar 89-95
SS00022052 | SK 22052 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain