Text
Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi mahasiswa pendidikan teknik bangunan untuk menjadi guru
ABSTRAK
Alvin Rivaldi. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan untuk Menjadi Guru. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta. Juli 2019.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi mahasiswa aktif Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini terhitung pada bulan Juni sampai dengan Juli 2019.
Penelitian ini dilaksanakan terhadap mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta, angkatan 2016, 2017, dan 2018, dengan menggunakan metode deskriptif yang bersifat kuatitatif.
Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi mahasiswa aktif Pendidikan Teknik Bangunan FT UNJ angkatan 2016, 2017, dan 2018 cenderung tinggi, hanya saja pada faktor hasrat yang masih cukup atau sedang. Faktor-faktor tersebut meliputi: Hasrat (59,45%); Kebutuhan (76,88%); Kepribadian (76,39%); Kemampuan (68,87%); Kesejahteraan (66,77%); Lingkungan Sosial (64,68 %).
Kata Kunci: Motivasi Menjadi Guru.
Bibliografi : lembar 54-55
SS00022234 | SK 22234 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2019.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain