Text
Kinds of students misbehaviour in English classroom : a study of teaching practice (praktek keterampilan mengajar)
ABSTRAK
Muhamad Ma’ariz 2019. Jenis-jenis perilaku tidak baik siswa di Kelas Bahasa Inggris: Penelitian pada Mahasiswa Praktik Mengajar (Praktik Kerja Mengajar) Jurusan Bahasa Inggris Tahun 2019.Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bahasa Iggris. Jurusan dan Sastra Bahasa Inggris. Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Jakarta. Juli. 2019.
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki jenis-jenis perilaku tidak baik siswa di dalam kelas Bahasa Inggris, dan aksi yang dilakukan guru siswa atau siswa PKM untuk mengatasi perilaku tidak baik siswa di dalam kelas Bahasa Inggris. Penulis menggunakan deskriptif kualitatif dan data didapatkan melalui observasi di dalam. Data penelitian ini adalah ujaran dan aksi dari siswa dan guru siswa atau mahasiswa PKM. Sumber data tersebut adalah 2 orang guru siswa atau siswa PKM jurusan Bahasa Inggris dalam praktik kelas bahasa Inggris yang diadakan di SMPN 99 yang dilaksanakan dari bulan Agustus sampai November 2018. Alat penelitiannya adalah observasi kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berbicara dengan teman sebelah atau membuat kebisingan-kebisingan adalah tipe perilaku tidak baik yang sering dilakukan oleh siswa. Sementara aksi yang paling sering dilakukan guru siswa atau mahasiswa PKM adalah mengabaikan siswa dan memberikan respon positif(memberikan pertanyaan). Hal ini menunjukkan bahwa guru siswa atau mahasiswa PKM butuh banyak latihan dalam menguasai kondisi kelas.
Kata Kunci: Jenis perilaku buruk, aksi yang dilakukan oleh guru PKM, Manajemen Kelas, Kelas Bahasa Ingrris.
Bibliografi : lembar 49-51
SS00022670 | SK 22670 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2019.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain