Text
Menginvestigasi faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih produk makanan halal.
ABSTRAK
Launa Septi Handayani, 2019; Menginvestigasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Memilih Produk Makanan Halal. Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Tujuan dari penelitian ini ialah: 1) Untuk mengetahui apakah halal logo berpengaruh terhadap atittude terhadap halal product 2) Untuk mengetahui apakah halal knowledge berpengaruh terhadap attitude terhadap halal product 3) Untuk mengetahui apakah halal knowledge berpengaruh terhadap purchase intention 4) Untuk mengetahui apakah atitude terhadap halal product berpengaruh terhadap purchase intention 5) Untuk mengetahui apakah atitude terhadap halal product berpengaruh terhadap consumer behavior 6) Untuk mengetahui apakah purchase intention berpengaruh terhadap consumer behavior. Sampel penelitian ini adalah orang yang tertarik untuk membeli produk donat halal. Teknik pengambillan sample yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 230 responden. Penelitian ini menggunakan kuisioner yang dibagikan secara langsung dan secara online. Analisis data penelitian inimenggunakan SPSS dan AMOS. Hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwan Halal logo dan Halal knowledge berperan penting terhadap terbentuknya attitude terhadap halal product dan purchase intention, sehingga akan munculnya consumer behavior.
Pada variabel halal knowledge terhadap attitude terhadap halal product,memiliki nilai critical ratio (C.R) sebesar 15,896. Pada variabel halal logo terhadap attitude terhadap halal product memiliki nilai critical ratio (C.R) sebesar 15,896. Pada variabel halal knowledge terhadap purchase intention memiliki nilai critical ratio (C.R) sebesar 3,128. Pada variabel attitude terhadap halal product terhadap purchase intention memiliki nilai critical ratio (C.R) sebesar 15,896. Pada variabel attitude terhadap halal product terhadap consumer behavior memiliki nilai critical ratio (C.R) sebesar 4,670. Pada variabel purchase intention terhadap consumer behavior nilai critical ratio (C.R) sebesar 3,205. Uji hipotesis menunjukkan bahwa semua Critical Ratio di atas 1,967, sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa semua hipotesis dapat diterima.
Kata Kunci: Halal logo, Halal knowledge, attitude terhadap halal product , purchase intention, consumer behavior.
Bibliografi : Lembar 78-81
SS00022548 | SK 22548 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2019.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain