Text
Kajian penggunaan media daring selama pembelajaran jarak jauh pada pembelajaran matematika
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media daring selama pembelajaran jarak jauh pada pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik analisis Miles dan Huberman. Terdapat tiga tahapan yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Populasi dalam penelitian ini adalah jurnal ilmiah yang berskala nasional tentang Penggunaan Media Pembelajaran Daring selama Pembelajaran Jarak Jauh pada Muatan Pembelajaran Matematika. Data penelitian yang digunakan adalah data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media daring selama pembelajaran jarak jauh pada muatan pembelajaran matematika kurang efektif digunakan. Hal ini terjadi karena adanya kendala yang dialami selama pembelajaran jarak jauh. ***** This research aims to review the use of online media during distance learning in mathematics learning. This study uses descriptive qualitative research methods Miles and Huberman analysis techniques. There are three stage carried out in this study, namely data reduction, data presentation and conclusion drawing. The population in this study is a national scale scientific journal on the use of online learning media during distance learning in mathematics learning content. The research data used is secondary data. The result of this study indicate that the use of online medis during distance learning in mathematics learning content is less effective. This happens because of the obstacles experienced during distance learning
SS00032304 | SK 32304 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2022.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain