Text
Kepuasan konsumen pada pembelian pakaian dalam wanita secara online
ABSTRAK
Aulia Maghfira. 5525153970. “Kepuasan Konsumen Pada Pembelian Pakaian
Dalam Wanita Secara Online”. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Tata
Busana, Fakutas Teknik, Universitas Negeri Jakarta, 2023.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen pakaian
dalam wanita secara online. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif
deskriptif, dengan jumlah sampel 135 responden wanita berusia 18-35 tahun yang
pernah membeli pakaian dalam berupa bra dan underpants pada marketplace
Shopee minimal tiga kali. Pengumpulan data dilakukan dengan angket melaui
google form. Instrumen variabel kepuasan konsumen berdasarkan desain, harga,
dan kualitas layanan. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif berupa
deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada pembelian bra,
indikator desain memperoleh persentase sebesar 80%, harga 80,3%, dan kualitas
layanan 79,5%. Maka didapati tingkat kepuasan konsumen bra sebesar 79,9%.
Sedangkan pada pembelian underpants, indikator desain memperoleh persentase
sebesar 80,3%, harga 80,5% dan kualitas layanan 78,7%. Maka didapati tingkat
kepuasan konsumen underpants sebesar 80,4%. Hal ini menunjukkan baik pada
pembelian bra maupun underpants memperoleh kepuasan dengan kategori sangat
tinggi.
Kata kunci: kepuasan konsumen, desain, harga, kualitas layanan, busana pakaian
dalam wanita.
Bibliografi : lembar 75-77
SS00033475 | SS 33475 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2023.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain